HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

SOSIALISASI E-COURT DI PENGADILAN NEGERI AMURANG

on Selasa, 07 Agustus 2018. Posted in kegiatan terkini

SOSIALISASI E-COURT DI PENGADILAN NEGERI AMURANG

     Amurang, 7 Agustus 2018. Mahkamah Agung telah dan sedang melakukan langkah-langkah yang diperlukan demi terwujudnya implementasi pengadilan elektronik (e-court) pada badan peradilan Indonesia. Salah satu langkahnya adalah sosialisasi e-court kini sudah mulai dilakukan di seluruh Pengadilan di Seluruh Indonesia. Langkah-langkah yang dilakukan ini menurut Sekretaris Mahkamah Agung, A. S. Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum, merupakan bukti komitmen Mahkamah Agung untuk mewujudkan e-court sebagai bentuk pengadilan modern yang menerapkan asas cepat, sederhana dan berbiaya ringan. Pengadilan Negeri Amurang sendiri mulai melaksanakan sosialisasi kemarin hari Jumat, 3 Agustus 2018 bertempat di Ruang Aula Gedung Kantor Pengadilan Negeri Amurang yang beralamat di Jl. Trans Sulawesi Minahasa Selatan - Sulawesi Utara. 

      Kegiatan sosialisasi e-court di PN Amurang dipimpin oleh Ketua PN Amurang, Bapak Rommel F. Tampubolon dan juga dilanjutkan pemberian materi oleh Bapak Ronald Yau, S.Kom dari Pengadilan Tinggi Manado. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Hakim dan pegawai PN Manado dan juga 6 mitra-mitra penasehat hukum di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Amurang, diantaranya :

1. Fernando Sarijowan, S.H.

2. Adrianus Honihi, S.H.

3. Sem Rundungan, S.H.

4. Fredy Mamahit, S.H.

5. Frets Wongkar, S.H.

6. James J. Koluod, S.H. 

     Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan dalam Perma Nomor 3 Tahun 2018 diatur tentang administrasi perkara di pengadilan secara elektronik yang dapat diakses melalui situs e-court.mahkamahagung.go.id tanpa harus mendatangi pengadilan. (ss)